Satpol PP Provinsi Jambi bersama Satpol PP Tebo melakukan Sosialisasi serta pelatihan peningkatan kapasitas Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat dalam mensukseskan Pilkada Serentak di Kabupaten Tebo Tahun 2020. Bertempat di Aula Satpol PP Kabupaten Tebo, Selasa (27/10/2020) sekitar pukul 08.30 wib.

Kabid Linmas satpol pp Provinsi Jambi Aguscik mengatakan bahwa Sosialisasi serta Pelatihan peningkatan Kapasitas Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat dalam mensukseskan Pilkada Serentak di Kabupaten Tebo tahun 2020 guna meningkatkan pengetahuan anggota Linmas namun juga mendengarkan masukan anggota Linmas di Kabupaten agar kita dapat menyatukan Visi dan Misi Satlinmas kita di Provinsi.”ungkap nya.

Selanjutnya Aguscik juga menyampaikan dalam kegiatan ini kita juga berikan materi sebagai pengembangan pengetahuan serta latihan sadar kesemaptaan dan menggunakan Tongkat T sebagai pertahankan diri apabila terjadi hal yang tidak diinginkan nantinya oleh anggota polres Tebo.

Kemudian kita berhap anggota Linmas Kabupaten Tebo selalu berkoordinasi dengan Satpol PP Tebo agar dapat mensukseskan Pilkada nanti,apalagi ini tugas yang berat di masa pandemi covid-19 saat ini.”tegas nya.

ā€¯Kasatpol PP Tebo Taufik Khaldy sebagai pemberi materi dalam Sosialisasi serta pelatihan peningkatan kapasitas Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat dalam mensukseskan Pilkada Serentak di Kabupaten Tebo Tahun 2020.

Kasat Pol PP memberikan materi Cegah dan Deteksi dini dalam rangka mensukseskan Pilkada Serentak bawah penting nya Deteksi dini agar pimpinan dapat mengambil keputusan sesuai dengan fakta data yang benar di lapangan dan itu merupakan bagian dari tugas anggota Linmas di Setiap Desa di seluruh Kecamatan Yang Ada di Kabupaten Tebo,Sesuai aturan terbaru Permendagri Nomor 26 Tahun 2020 tentang Satlinmas juga memiliki tugas menjaga Ketertiban Umum,Ketentraman Masyarakat dan Linmas.”terang kasat

Kasat Pol Pp juga menyampaikan anggota Linmas juga dapat berperan aktiv saat di TPS Desa masing-masing untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menilai Masker,cuci tangan Dan tetap jaga Jarak sesuai dengan Perbub 108 Tahun 2020 tentang pendisiplinan protokol kesehatan Covid 19 di Kabupaten Tebo.”tutup kasat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *