Pol PP.  Kasat Pol PP Tebo Drs. Taufik Khaldy., bersama Satu Pleton anggota Satpol PP mengikuti acara Apel Konsolidasi kesiapan Penanggulangan Bencana hidromiteorologi seperti banjir, angin puting beliung, longsor, banjir bandang, abrasi hingga gelombang pasang , di Wilayah Kabupaten Tebo bertempat di halaman Mapolres Tebo. Selasa, (02/11/2020).

Apel Konsolidasi Kesiapan Penaggulangan Bencana hidrometeorologi tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Tebo, Sahlan, SH dan diikuti oleh unsur Forkopimda, dinas instansi terkait dalam amanatnya Wakil Bupati Tebo mengatakan Pemerintah Kabupaten Tebo sangat serius dalam memperhatikan penanggulangan bencana alam hidrometeorologi, mengingat kondisi cuaca curah hujan yang semakin hari semakin meningkat. Maka dari itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo melalui BPBD berkoordinasi dengan aparat terkait dan dinas instansi lainya untuk melaksanakan deteksi dini, pencegahan dan patroli wilayah di daerah- daerah yang di anggap rawan bencana.

Tujuan diadakannya apel Konsolidasi ini ialah untuk melihat kesiapan dan menyiapkan unsur-unsur terkait beserta perlengkapannya apabila terjadi bencana alam yang sering terjadi ketika musim hujan tiba seperti angin puting beliung, longsor, banjir bandang, abrasi hingga gelombang pasang. di Kabupaten Tebo serta dalam menjaga kesiap siagaan dan meningkatkan koordinasi stakeholder kebencanaan saling bekerjasama melibatkan personel yang terdiri dari TNI/Polri, BPBD, Satpol PP, Dsihub serta Dinkes, kesiapan peralatan dan sistem komunikasi yang dipakai.

Apel dan perlengkapan penanggulangan bencana banjir, di halaman Mapolres Tebo tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Tebo. , Dandim 0416 Bute, Kasat Pol PP, Danki Brimob, Kepala BPBD, Kadis Damkar, Kadis Kesehatan, serta tamu undangan lainnya baik dari instansi Militer, Polri maupun Sipil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *